Pelaksanaan Operasi Yustisi Polsek Baamang Di Pasar Keramat Kelurahan Baamang Hi

Kotim- MKNews- (06/02/2021) - Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, laksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dalam penggunaan masker di Pasar Keramat Kelurahan  Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin,S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H., M.M. menerangkan bahwa unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Team Gugus tugas Kecamatan Baamang yang terdiri dari  Kapolsek Baamang beserta anggota, Danramil Baamang beserta anggota Koramil 1015-09 Baamang, Ka Puskesmas Baamang l dan Baamang ll dan Staf Kecamatan Baamang melaksanakan kegiatan operasi terhadap warga masyarakat pengunjung dan pedagang di Pasar Keramat Kelurahan Baamang Hilir.  

Dalam kegiatan Ops Yustisi tersebut warga pengunjung dan pedagang Pasar Keramat   secara garis besar sudah Patuh Prokes Kesehatan Covid-19 dan Dalam kegiatan Ops Yustisi tersebut  ditemukan masyarakat sudah menggunakan Masker, namun masih ditemukan sebanyak 30 warga yang tidak menggunakan masker diberi teguran arahan kemudian dibagikan masker, selanjutnya Kapolsek beserta Anggota yang melakukan Kegiatan mengucapkan Terimakasih Kepada warga yang sudah menggunakan masker karena sudah mendukung Program Pemerintah untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid - 19.

Kegiatan Ops Yustisi mengacu kepada Perbub Kotim Nomor 29 tahun 2020 tentang penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat Kabupaten Kotim semakin taat dan patuh terhadap protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker sebagai gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, terutama pada saat berada diluar rumah baik itu ke Pasar, Kantor, tempat kerja dan tempat aktifitas keperluan penting lainnya.

" Terimakasih kepada warga yang sudah  mematuhi protokol kesehatan, bagi warga yang belum agar selalu mengingat kan diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terutama untuk penggunaan masker, agar kita terhindar dari penularan virus Covid-19"  imbau Kapolsek. (Sri4-Bmg)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url