Sosialisasikan Prokes, Kapolsek Pahandut Gandeng Anggota PPKM Skala Mikro

PalangkaRaya MKNews-Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H. bersama anggota PPKM Skala Mikro Kelurahan Menteng dan personel Polsek Pahandut melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di Jalan Yous Sudarso VII dan Jalan B.Koetin Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya Rabu(10/02/2020).

Kapolsek menjelaskan hal tersebut dilakukan guna menekan angka penularan virus corona, mengingat jumlah warga yang tertular Covid-19 di wilayah tersebut kian hari semakin bertambah dan sesuai dengan petunjuk dari Bapak Kapolri bahwa hal tersebut merupakan salah satu sasaran kegiatan PPKM Skala Mikro.

“Saya akan terus mengingatkan akan pentingnya Prokes dan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan virus tresebut” beber Edia.

Sosialisasi  dilakukan dengan cara mengimbau masyarakat menggunakan pengeras suara yang ada pada mobil patroli Polsek Pahandut serta mendatangi rumah-rumah warga sembari membawa papan portabel imbauan Prokes dan 3M untuk melakukan interaksi dan berdialog secara langsung dengan warga.

“Untuk menanggulangi pandemi  covid-19 ini kita perlu memerlukan kerja sama yang solid dengan Intansi terkait dan semua kalangan masyarakat serta mengedukasi untuk melakukan perubahan prilaku menuju adaptasi perubahan baru,” pungkasnya. (bib)

Komentar