Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi PKBM Seroja Laksanakan Pelatihan Pengelolaan UMKM



KUALA KAPUAS, MKNews - PKBM Seroja laksanakan pelatihan pengelolaan UMKM dalam Skema Pemulihan Ekonomi Nasional Digital Marketing, yang diselenggarakan di Sekretariat PKBM Seroja Jalan Kapten Piere Tendean No. 109A Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Minggu (14/03/2021).

Dalam kegiatan Pelatihan UMKM ini diikuti oleh para peserta dari siswa Paket A, dan B yang merupakan siswa dari PKBM Seroja. PKBM Seroja menyelenggarakan kegiatan Pelatihan UMKM ini bertujuan untuk memberikan sebuah keterampilan dalam bidang Pengelolaan UMKM dan juga agar para peserta paket A dan B yang mengikuti, bisa lebih mengetahui mengenai bagaimana cara Pengelolaan UMKM, dalam skema Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Digital Marketing.

Pemateri kegiatan pelatihan ini merupakan Dosen Universitas Palangkaraya (Unpar) Novi Wulandari, SE, MA, Ak yang memberikan Pelatihan Pengelolaan UMKM tersebut. Para peserta yang telah mengikuti kegiatan nantinya akan diberikan sertifikat oleh PKBM Seroja, agar nantinya para peserta bisa memanfaat sertifikat itu sesuai keperluan.

Dalam pembukaan acara tersebut, Ketua PKBM Seroja Sih Ngayomi, S.Pd berpesan kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, sehingga kegiatan yang diikuti dapat diterapkan dalam hal pengelolaan perekomian kedepannya. "Semoga dengan adanya  kegiatan Pelatihan yang diselenggarakan ini dapat memberikan sebuah pembelajaran untuk warga belajar dalam kegiatan Pengelolaan UMKM," harapnya.

Ketua PKBM Seroja itu pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemateri dalam kegiatan pelatihan tersebut. "Saya atas nama Ketua PKBM Seroja mengucapkan trimakasih banyak kepada Pemateri Novi Wulandari, selaku Dosen dari Universitas Palangkaraya yang sudah siap memberikan Pelatihan mengenai Pengelolaan UMKM, dalam Skema Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Digital Marketing," ungkapnya

Komentar