Dandim Kapuas Dan Bupati Ben Kapuas Sambut Rombongan Danpusterad Letjen TNI R.Wisnoe Prasetja Boedi di Makodim 1011/KLK

KUALA KAPUAS, MKNews - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Komandan Kodim 1011/KLK Letnan Kolonel Infanteri Ary Bayu Saputro sambut kedatangan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi di Makodim 1011/KLK, dalam rangka meninjau kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 di Kabupaten Kapuas, Rabu (24/3/2021) siang.

Pada kesempatan tersebut juga hadir, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, Kepala Staf Korem 102/Pjg, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Sesampainya di Makodim 1011/Klk, Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi disambut dengan penyambutan Lawang Sakepeng diiringi dengan tarian adat Dayak dan disambut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro serta Forkopimda yang lain.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan selamat datang dan menyambut baik kedatangan Danpusterad Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi di Kabupaten Kapuas dan berharap Danpusterad bisa berkunjung kembali ke Kapuas.

Ben Brahim dalam kesempatan itu juga mengapresiasi Dandim 1011/KLK beserta jajaran yang telah melaksanakan TMMD ke 110 untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Kami berharap pelaksanaan TMMD di Kabupaten Kapuas ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya, kami sangat berterima kasih kepada TNI Angkatan Darat dan kami merasakan bahwa program ini sangat bermanfaat,” ungkap Ben.

Ditempat yang sama, Danpusterad Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Kapuas, Forkopimda dan SOPD terkait yang telah memberikan dukungan pada pelaksanan TMMD. “Tanpa dukungan dari Pemda saya rasa tidak akan bisa kegiatan ini berjalan lancar,” imbuhnya.

Danpusterad Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi juga menyampaikan bahwa kehadirannya di Kabupaten Kapuas bersama Tim Wasev untuk meninjau secara langsung kinerja dari kegiatan TMMD mulai dari tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan TMMD ke 110.

“Semua sudah kita laksanakan melalui ceklis yang kita berikan, sehingga nantinya diharapkan kami mendapat masukan-masukan berkaitan dengan kendala apa saja yang dihadapi pada pelaksanaan TMMD, untuk bahan evaluasi dan perbaikan pelaksanaan TMMD selanjutnya,” terangnya.

Kemudian, dirinya mengatakan bahwa kegiatan TMMD untuk satu tahun anggaran sebanyak tiga kali. “Dulu hanya sekali, karena atas kepercayaan masyarakat dan hasil yang bisa kita rasakan sehingga volume ditambah menjadi tiga kali dalam satu tahun,” katanya.

Dandim 1011/KLK dalam paparannya menyampaikan kegiatan TMMD kali ini berlangsung di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas. “Pertimbangan pemilihan lokasi ini adalah karena merupakan Desa dengan penghasil pertanian yang cukup besar, mulai dari padi, sayur mayor dan buah-buahan. Namun masih memiliki jalan usaha tani yang belum memadai,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Saka Lagun untuk sasaran fisik meliputi, semenisasi jalan sepanjang 1.200 Meter dengan lebar 2,2 Meter dan tinggi 15 Centimeter, pembuatan satu buah jembatan kayu dengan panjang 25 Meter, lebar 2 Meter, perehaban satu buah Mushola dengan panjang 11,2 Meter, lebar 4,2 Meter, tinggi 4,2 Meter serta 20 buah.

Sementara untuk pelaksanaan sasaran non fisik meliputi berbagai penyuluhan seperti penyuluhan tentang Covid-19, Hukum dan Narkoba, Wawasan Bangsa dan Bela Negara, Keluarga Berencana, Kesehatan, Pertanian, bahaya Karhutla dan penanggulangan Bencana Alam.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url