Ketua Umum LSR Kalteng Meminta Masyarakat Menahan Diri Terkait Pernyataan Gubernur


https://www.mediakltengnews.com -Palangkaraya - Pro dan kontra terus bergulir semenjak pernyataan atau imbauan Gubernur Kalimantan Tengah ( Kalteng) H Sugianto Sabran, waktu lalu saat dalam acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sampit.

 Sebagaimana diketahui,  diantara pernyatan Gubernur yakni meminta agar tidak ada lagi penggunaan Mandau saat Demo.

  Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Agatisansyah menyikapi pro kontra tersebut dengan meminta semua pihak untuk menahan diri.

 “ Kita serahkan permasalahan ini kepada kelembagaan adat yang ada seperti DAD dan tentunya pihak TNI/ POLRI sebagai garda terdepan untuk menjagan keamanan kita semua”, Ucap pria yang akrab disapa Gatis ini, Minggu (14/03/2021).

  Dirinya juga berharap semua pihak bisa bijak dan duduk bersama untuk menjaga persatuan dan keutuhan masyarakat adat serta menjunjung tinggi falsafah Huma Betang.

“  Hormatilah Hukum yang berlaku di NKRI ,dan pengunaan mandau bukan pada tempatnya seperti demo tentunya menyalahi aturan UU penggunaan senjata tajam”,Tegas mantan wartawan ini.

  Pria kelahiran Mungku Baru ini juga menjelaskan kalau ini demi kebaikan masyarakat Kalteng dan jangan ada lagi pihak pihak yang memprovokasi, mengadu domba di Bumi Pancasila ini.

“ Kita semua ingin yang terbaik untuk Kalteng yang kita cintai ini jadi jangan mudah terprovokasi demi Kalteng yang aman,damai dan kondusif”, Pungkas Gatis.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url