Kodim 1013/Mtw Gelar Pembekalan Intelter Bagi Para Babinsa


Muara Teweh,MKNews-
Kodim 1013/Muara Teweh melaksanakan kegiatan terpadu pengembangan kemampuan intelejen teritorial (Intelter) yang bertempat di aula Makodim 1013/Mtw, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Senin 15/03/2021.

Kegiatan terpadu pengembangan kemampuan Intelter tersebut dipimpin oleh Pasi Intel Lettu Inf Edy Sugiarto dan turut dihadiri oleh para perwira staf Kodim beserta perwakilan Babinsa di tiap Koramil wilayah Kabupaten Barito Utara.

Pasi Intel Kodim 1013/Mtw Lettu Inf Edy Sugiarto mengatakan, digelarnya kegiatan ini adalah dasar Intel yang bertujuan untuk memelihara pengetahuan dan keterampilan dasar intelejen bagi para Babinsa di satuan Kodim 1013/Mtw.

Kemudian diharapkan para Babinsa mengerti dan dapat melaksanakan analisa tugas, teknik- teknik penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan serta mengumpulkan keterangan, mengolah dan melaporkan aspek-aspek intelejen teritorial serta melaksanakan cegah dini yaitu dalam upaya pencegahan terhadap ancaman kedaulatan NKRI,"ujar Pasi Intel.

Kendati situasi nasional sekarang ini yang relatif kondusif, dari berbagai ancaman terhadap keutuhan wilayah negara dan keselamatan bangsa yang masih berpotensi terjadi karena hal tidak terduga. Oleh karena itu, babinsa sebagai bapulket harus memiliki kepekaan untuk memonitor hal-hal menonjol yang dapat memicu terjadinya konflik di wilayah. 

Oleh karena itu, kegiatan ini memiliki nilai penting untuk dijadikan sebagai pedoman agar memiliki kesamaan pandangan dan pemikiran terkait prediksi ancaman ke depan yang perlu diantisipasi guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok bidang intelijen,"tutupnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url