Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Bela Negara


Kotawaringin Barat -MKNews-Salah satu kegiatan yang merupakan sasaran non fisik Satgas TMMD Imbangan Ke - 110 Kodim 1014 /Pbn untuk menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patrotisme kepada warga masyarakat dengan cara memberikan penyuluhan tentang Bela Negara. 

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Balai Pertemuan Desa Lalang Kec.Kotawaringin Lama Kab Kotawaringin Barat tersebut di ikuti oleh Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta warga Desa dan Pelajar, (16/03).

Sebagai pemberi materi, Danramil 1014 - 03/Kotawaringin Lama Kapten Inf Handoyo menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD Imbangan Ke - 110 Kodim 1014 /Pbn guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada warga masyarakat tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Dalam materinya, Kapten Inf Handoyo mengupas tentang semangat Bela Negara dan memberikan wawasan kebangsaan sehingga nantinya warga masyarakat khusunya generasi muda akan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url