Babinsa Sampaikan Pesan Moral Dalam Pelaksanaan Patroli Dialogis PPKM Mikro Di Wilayah Binaan

Palangka Raya -MkNews- Babinsa Kelurahan Tanjung Pinang Koramil 1016-01/Pahandut bersama Bhabinkamtibmas dan Staf Kelurahan Tanjung Pinang melaksanakan kegiatan PPKM Berbasis Mikro kepada warga masyarakat dengan melaksanakan Tracer dan edukasi di wilayah RT 04 RW 02 Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Kamis (22/4/2021).

Babinsa Sertu Syarifudin mengatakan bahwa mengajak bersama Pemerintah untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker guna membiasakan untuk Beradaptasi Kebiasaan Baru.

Sertu Syarifudin melaksanakan kegiatan 3 T sekaligus memberikan edukasi juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi Inmendagri No 3 Th 2021 tentang PPKM Mikro dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam Mobilitas di Luar Rumah.

“Kami bersinergi melaksanakan patroli masif dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita harus mematuhi Protokol Kesehatan. Adaptasi Kebiasaan Baru ini masyarakat harus membiasakan diri menggunakan masker dimanapun dan kapanpun serta selalu rajin cuci tangan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar.” Ucap Sertu Syarifudin.

Sementara itu melalui Penerangan Kodim, Danramil Pahandut Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, PPKM berskala Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi. Terutama kerumunan warga yang berpotensi adanya penyebaran Covid-19.

“Kegiatan PPKM Mikro yang sudah berjalan ini untuk menghimbau warga agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di tingkat RT/RW diwilayah Kelurahan masing-masing, dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Covid 19.” Tutup Danramil. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url