Danrem 102/Pjg buka penataran pelatih kader tracer Covid-19

Palangka Raya- MkNews- Bertempat di aula Makorem 102/Pjg Jln.Imam Bonjol No.5 Palangka Raya, Kalimantan tengah Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, membuka penataran pelatih kader tracer Covid-19 Korem 102/Pjg Ta. 2021 Kamis (01/04/2021).

Dalam amanatnya Danrem 102/Pjg Brigjen Purwo Sudaryanto  menyampaikan  " Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19 Korem 102/Pjg TA 2021 bertujuan dimana Pandemi Covid-19 saat ini  mengharuskan kita semua merubah tatanan kehidupan, guna memutus mata rantai penyebaran  wabah virus corona semakin meluas, Salah satu kegiatan Korem 102/Pjg dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan ”Adaptasi Kebiasaan Baru” yaitu dengan menyeleng-garakan Penataran Pelatih Kader Tracer Covid-19" Tuturnya. 

Pelacakan kontak merupakan proses untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi atau probable untuk mencegah penularan selanjutnya. kegiatan ini penting karena kasus konfirmasi dapat menularkan penyakit sejak 2 hari sebelum hingga 14 hari sesudah timbulnya gejala.

" Pembentukan Kader Tracer Covid-19 wilayah Korem 102/Pjg ini merupakan salah satu bentuk nyata keseriusan dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena penelusuran inilah yang menjadi kunci utamanya" Kata Danrem. 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan "Para peserta penataran nantinya akan di bekali ilmu dan pengetahuan tentang tata cara dan prosedur yang harus di laksanakan pada penelusuran kontak kepada orang yang terkonfirmasi Covid-19. Oleh karena itu, kepada para peserta agar benar-benar memanfaatkan  waktu yang ada ini dengan penuh rasa tanggung jawab, pahami setiap materi yang diberikan, tanyakan apabila belum jelas, serta laksanakan setiap kegiatan dengan mempedomani pada protokol kesehatan. Tentunya dengan di laksanakan penataran Kader Tracer Covid-19 kita semua menaruh harapan besar, diharapkan dengan dibentuknya Kader ini dapat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 demi menjadikan wilayah bebas Covid-19 sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih" Pungkasnya. 

"Saya yakin dengan didasari tulus dan ikhlas, semangat pantang menyerah melawan Covid-19, segala upaya yang kita laksanakan ini akan membuahkan hasil sesuai apa yang kita harapkan bersama menuju masyarakat Kalimantan Tengah  yang produktif dan bebas Covid-19" Ungkap Danrem.

Komentar