Gubernur Kalteng Adakan Rakor Bersama Forkopimda Terkaid Melonjaknya Covid Saat Puasa Dan Menjelang Idul Fitri


Palangka Raya – MkNews-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menggelar Rapat Koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalteng. Rapat koordinasi digelar di Istana Isen Mulang, Rabu (21/4/2021).

Gubernur H. Sugianto Sabran mengawali sekaligus membuka Rapat koordinasi  menyampaikan Ramadan tahun ini adalah Ramadan kedua di tengah suasana keprihatinan akibat pandemi Covid-19.

“Hal ini tentu perlu menjadi perhatian kita bersama, mengingat pada bulan Ramadan dan nanti mendekati Idul Fitri biasanya diikuti dengan peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat, sehingga berpotensi menyebabkan lonjakan Covid-19”, tutur H. Sugianto Sabran.

H. Sugianto Sabran mengajak kepada seluruh unsur Forkopimda dan stakeholders di Provinsi Kalteng memperkuat kekompakan, memperkuat kerja sama dan memperkuat koordinasi serta sinergisitas, untuk bahu-membahu dalam upaya penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kalteng. 

Pada kesempatan tersebut, H. Sugianto Sabran juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Satgas, tenaga medis, personel TNI/POLRI, dan seluruh pihak terkait, yang selama ini telah bekerja keras, tak kenal waktu, tak kenal lelah, dengan penuh dedikasi turut berperan serta dalam upaya pengendalian Covid-19 di Kalteng.

“Saya yakin, insyaallah, dengan komitmen dan sinergi kuat kita bersama, semua dampak pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah akan mampu kita kendalikan, baik pada sektor kesehatan, sosial, maupun perekonomian akan berangsur-angsur pulih”, tandas H. Sugianto Sabran.

Nampak hadir Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. (Red*)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url