Kasdim 1013/Mtw Pimpin Langsung Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas.

Muara Teweh, MKNews-Kodim 1013/Mtw melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya. Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi S. Ag bertempat di lapangan apel Makodim 1013/Mtw Jln. A.Yani Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Kamis 22/04/2021.

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas ini dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan beroda dua maupun roda empat dari helm, lampu, rem, ban, kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan  terhadap surat surat kelengkapan kendaraan dinas diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Sementara itu, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M. Han melalui Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi S. Ag mengatakan, bahwa tujuan dari pengecekan serta pemeriksaan kendaraan dinas ini yaitu untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta membudayakan disiplin berlalulintas bagi prajurit Kodim 1013/Mtw," Kata Kasdim.

"Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang terpenting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. pengecekan seperti harus sering dilakukan dengan tujuan memantau,mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personil maupun materil satuan,"ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url