Panas Terik dan Berpuasa, Babinsa Koramil 1014 -06/Sukamara Tetap Semangat Padamkan Api

Sukamara -MkNews Tim gabungan yang terdiri dari Personil Koramil 1014 - 06/Sukamara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Polsek Sukamara, terus berupaya memadamkan api yang membakar lahan kosong di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara, (28/04/2021).

Sebelumnya Tim gabungan melaksanakan briving dan persiapan perlengkapan serta apel terlebih dahulu sebelum menuju lokasi titik api yang terdeteksi melalui satelit dengan Co. 1111. 148, - 2. 5876.  

Bersama rekan-rekan dari BPBD dan Polsek Sukamara, Babinsa Kelurahan Padang Koramil 1014 - 06/Sukamara Serda Raider Mansyah, sambil beristirahat usai memadamkan api mengaku, merasa lega karena bersama-sama berhasil memadamkan api meskipun menggunakan alat seadanya dan memakan waktu yang cukup lama di karenakan terkendala angin yang cukup kencang dan cuaca sangat panas.

“Meski sempat menghanguskan areal lahan kosong yang cukup luas, kami tetap bersyukur karena api masih dapat di padamkan,” ucapnya.

Bekerja memadamkan api di bawah terik matahari, dalam kondisi harus dan lapar karena berpuasa, menurutnya tak mengurangi semangat dan kebersamaan mereka untuk menaklukkan si jago merah yang sedang mengamuk.

“Rasa lelah, haus, lapar, terkalahkan oleh naluri ingin memadamkan api agar tidak lebih meluas lagi, ini tidak cuma saya yang merasakan, tapi teman-teman lainnya juga yang memang ini sudah menjadi tugas kami. Dalam kondisi apapun, harus selalu siap bertugas,” ungkapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url