Babinsa Palangka Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

Palangka Raya - MkNews-Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serda Sunardi bersama dengan warga RT 03 RW VIII melaksanakan gotong royong di komplek perumahan Gatot Subroto Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Selasa 18 Mei 2021.

Kegiatan gotong royong difokuskan untuk membersihkan drainase/got dari timbunan tanah, sampah dan rumput yang mengakibatkan aliran air tidak lancar saat hujan.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut dihadiri Lurah Palangka Elliya Agustina beserta Staf, Bhabinkamtibmas Aipda Suprianto, Tokoh Masyarakat, Ketua RT serta warga sekitar yang berjumlah 30 orang.

“Kita di sini bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama, ini untuk mencegah terjadinya luapan air di saat musim penghujan seperti saat ini,” kata Sunardi.

Disamping itu kegiatan ini untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera.

“Gotong-royong ini, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan Rakyat,” Imbuh Sunardi.

Sementara Lurah Palangka Elliya Agustina menuturkan, perlunya kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan asri.

"Dengan adanya kegiatan gotong royong ini akan terjalin kebersamaan yang harmonis antara Pemerintah Kelurahan, TNI-Polri dan Masyarakat." Tutup Lurah. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url