Danrem 102/Pjg Hadiri Rakor Bersama Forkopimda

PALANGKA RAYA - MkNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri rapat koordinasi (rakor) Kepala Daerah dan Forkopimda se Kalteng dalam rangka Tindaklanjut Arahan Presiden RI Joko Widodo terkait Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah, rakor tersebut dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 19 Mei 2021.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan paparanya, kami dari korem mengucapkan Terimakasih kepada pemerintah daerah, yang sudah melaksanakan PPKM Mikro, namun demikian  perlu tetap kita optimalkan kembali untuk wilayah desa.

"Saya lihat kegiatan yang dilaksanakan sudah bagus 100 persen akan tetapi untuk tingkat RT masih sekitaran 80 persen, untuk itu mari kita tingkatkan kembali, karena PPKM Mikro ini merupakan salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai penyabaran COVID-19. Untuk itu kita yang di daerah ini mari  semua bekerja keras bersama-bersama berupaya meminimalisir  penyebaran COVID  19, di wilayah kita" ucapnya.

Danrem menyampaikan kendala dari masyarakat, yang takut untuk di laksanakan traicing, padahal dengan adanya traicing ini kita mudah mengetahui siapa-siapa yang terpapar dari mereka. Kita selama ini juga sudah melaksanakan pengecekan pos PPKM Mikro bersama kapolda dan forkopinda dan hasilnya sudah cukup bagus.

"Perlu di perhatikan tim satgas, yaitu untuk jalur air supaya di optimalkan. Selain itu tidak kalah pentingnya, untuk pemerintah daerah agar mengimbau pihak  perushaan, apabila ada karyawan yang baru kembali dari luar kota atau mudik supaya di laksnakan karantina mandiri dan cek kembali surat bebas Covid-19 nya, kita belajar dari Kabupaten gunung mas yang sudah ditemukan adanya varian baru setalah adanya kunjungan tamu orang asing, setelah itu ada yang sakit di cek dan hasilnya positif," pungkasnya.

Danrem mengajak, agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Hadir dalam kegiatan virtual tersebut, Gubernur kalteng, Sekda Provinsi. Kalteng, Kapolda Kalteng, Kajati Kalteng, Kabinda Provinsi Kalteng, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Mewakili Kanwil Kumham Provinsi Kalteng, Para sekretaris dan asisten, Ketua harian penanganan Covid-19, Kadis kesehatan Provinsi kalteng, Direktur RSUD dr.Doris silvanus, Dandenkesyah 12.04.02/Plk, Para unsur Forkopimda Kalteng, Para Bupati/Walikota dan unsur terkait lingkup Kalteng.

Komentar