Dukung UMKM Diwilayahnya, Babinsa Karang Mulya Sambangi Pabrik Pembuat Tahu

Kotawaringin Barat - Mknews  Mulya Raya, Praka Agus Koramil 1014 - 05 /Pangkalan Banteng melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) ke warga binaanya, Rabu (26/05/2021)


Komsos kali ini dilaksanakan di industri rumahan pabrik pembuatan Tahu di rumah Bpk Agung Wiyarto Desa Pemekaran Mulya Raya Kecamatan Pangkalan Benteng. Dalam kunjungannya tersebut Praka Agus langsung mengecek dan membantu proses pembuatan tahu sampai pengemasan.


Disela kegiatannya, Praka Agus mengingatkan kepada Bpk Agung agar selama melaksanakan aktifitasnya untuk tetap jaga keamanan dan keselamatan terutama dalam pembuangan limbah dan lainya agar bahan makanan yang diperoses terjaga mutu dan kesehatanya, “ tetap pertahankan mutu dan kualitas dan jangan menggunakan bahan kimia atau bahan berbahaya lainya yang tidak sesuai aturan “ ujarnya. 


Di tempat terpisah, Plh  Komandan Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto menjelaskan pihaknya akan selalu melakukan pemantauan terghadap pembuatan produk lokal seeprti halnya bahan makanan tahu dan tempe serta bahan makanan lainya guna meminimalisir penggunakaan bahan pengawet serta bahan kimia lainya yang dapat berbahaya.


Ia juga menghimbau kepada warga untuk bersama – sama mengawasi serta memantau terhadap tempat usaha apbila di dapati melanggar aturan laporkan kepada pihak yang berwajib guna dilakukan tindakan, “pungasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url