Kawal Pelantikan Gubernur Terpilih, Polda Kalteng Siagakan 666 Personel

PALANGKA RAYA – MkNews-Guna mengawal berlangsungnya pelantikan gubernur Kalteng terpilih yang akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (25/5/2021), Polda Kalteng menyiagakan 666 personel di markas komando. 

Personel disiap siagakan untuk mengantisipasi terjadinya keributan maupun tindakan yang tidak diinginkan di Kalimantan Tengah selama pelantikan di Jakarta. Selain berada di markas, personel juga disiapsiagakan di sejumlah objek vital yang ada di Kota Palangka Raya. 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan mengingat pelantikan berada di Jakarta, maka personel stand by di Polda Kalteng. Jika diperlukan maupun terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan maka akan segera diterjunkan. 

Baca juga: http://www.mediakaltengnews.com/2021/05/presiden-ri-lantik-h-sugianto-sabran.html

“Kalau patroli rutin ke objek vital memang sudah terus dilaksanakan. Tentunya melalui tim bermotor maupun secara gabungan. Kita pastikan situasi Kalteng terus berjalan kondusif saat pelantikan berlangsung,” katanya, Selasa (25/5/2021). 

Polda Kalteng akan melakukan tindakan tegas kepada kelompok maupun oknum yang mencoba mengganggu jalannya kamtibmas yang aman dan lancar yang telah berlangsung sejauh ini.  

“Kita berharap dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Kalteng. Jangan mudah terpancing isu hoax yang bisa menimbulkan gejolak di masyarakat. Pelantikan gubernur terpilih sudah melalui mekanisme perundang-undangan yang berlaku, baik melalui pemilihan, hingga gugatan di Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

Komentar