TNI Bersama Warga Perbaiki Jembatan Penghubung Desa Hurung Bunut

Gunung Mas -MkNews- Koramil 1016-06/Kurun bersama warga memperbaiki jembatan penghubung Desa Hurung Bunut di Jalan Mangku Ladung, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Minggu 30 Mei 2021.

Kepala Desa Hurung Bunut, Doni mengatakan, perbaikan jembatan ini dialokasikan dari dana desa. Pengerjaannya dilaksanakan dengan semangat gotong-royong warga setempat dibantu pihak TNI.

"Akhirnya akses jalan bisa dilalui kembali dengan aman. Kami mewakili segenap warga desa, sangat berterima kasih atas peran TNI khususnya Koramil Kurun," ucap Doni. 

Ia berharap, kedekatan ini akan tetap terjalin dengan baik, karena TNI terlahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat terutama membantu mengatasi persoalan dan tantangan rakyat sekelilingnya. 

Sementara itu, Danramil 1016-06/Kurun Letda Inf Sutaji menuturkan, kegiatan ini merupakan ajang sarana Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah desa binaan.

"Dengan perbaikan jembatan ini bisa menghubungkan kembali akses jalan di desa hurung bunut hulu dan hilir, sehingga warga merasa aman dan nyaman saat melintasi jembatan," katanya. 

Danramil juga berpesan agar para Babinsa selalu aktif dalam pemberdayaan wilayah darat yang mencakup geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah binaan. (Pendim 1016/Plk)

Komentar