Bangun Jembatan, Kades Pandran Raya Berterima Kasih Pada Pemkab Barito Utara

Muara Teweh, MKNews-Kepala Desa (Kades) Pandran Raya, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, bersama perangkat Desa, dan belasan warga bergotong royong membangun jembatan penghubung dari Desa Pandran Raya ke Jalan Raya Simpang Kubur.

Kepala Desa Pandran Raya, Mus Mulyadi mengatakan pembangunan jembatan Sei Pandran ini merupakan usulan dari warga masyarakat desa Pandran Raya. Lalu usulan ini disampaikan ke Bupati Barito Utara, kemudian melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara Bupati memerintahkan untuk melakukan pengecekan kondisi jembatan tersebut," ujarnya Rabu 17/06/2021.

Dan setelah pengecekan, saat itu juga Bupati menugaskan Dinas PUPR untuk memperbaiki jembatan tersebut yaitu dengan menurunkan satu unit alat berat Excavator Pc 320 untuk memudahkan proses pekerjaan perbaikan jembatan yang saat ini pembangunannya sudah mencapai 90 persen dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dua tiga hari kedelapan," ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk material dan pekerja jembatan tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat desa Pandran Raya, dibantu Dinas PUPR, dan rencananya akan diresmikan secara langsung oleh Bupati Barito Utara yang bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Barito Utara tanggal 29 Juni 2021 mendatang," jelas Mus Mulyadi.

Selanjutnya, saya selaku Kepala Desa Pandran Raya, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Barito Utara melalui Dinas PUPR yang telah merealisasikan pembangunan jembatan tersebut. Harapan saya bersama warga masyarakat agar kedepannya jembatan ini bisa dibangun secara permanen dan jalan yang menuju Ke arah jalan Negara Muara Teweh-Kandui bisa diperbaiki sampai ke pengerasan," harapnya.

Dan selain itu juga, kami meminta Pemerintah Daerah untuk lebih menegaskan Kepada Perusahaan yang ada di wilayah desa Pandran Raya agar berkomitmen untuk berkontribusi untuk membantu desa melalui CSR ataupun dalam bentuk lain. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url