Dandim Palangka Raya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Awak Media Mitra Kodim

PALANGKA RAYA - Serbuan vaksin yang dicanangkan Pemerintah baik itu melalui Dinas Kesehatan, Rumah Sakit atau TNI - POLRI yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia tidak hanya menargetkan masyarakat biasa, namun juga menargetkan para pemburu berita atau wartawan.

Seperti yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus yang menggelar vaksinasi  kepada 30 awak media Mitra Kodim dan masyarakat umum pada Sabtu 03 Juli 2021 di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada para jurnalis sebagai bentuk kemitraan dan kepedulian terhadap wartawan yang merupakan bagian empat pilar kebangsaan.

Kolonel Rofiq mengatakan, dirinya memantau pelaksanaan vaksinasi ini karena resiko pekerjaan Wartawan yang banyak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan publik.

"Saya sangat mengapresiasi peran media untuk mensukseskan program Bapak Presiden Jokowi untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid - 19 yang salah satunya adalah ikut melakukan vaksinasi" Ungkap Perwira melati 3 ini.

Dirinya juga sangat memperhatikan kesehatan dan imun awak media terutama rekan rekan media yang sering meliput kegiatan TNI.

"Saya menginginkan semua wartawan khususnya di Palangka Raya sudah divaksin semua, sehingga terbentuk imunity tubuh dan mengurangi resiko terpapar covid - 19" Tegas Kolonel Rofiq.

Kolonel Rofiq mengharapkan peran serta awak media untuk mensosialisasikan program vaksinasi nasional kepada masyarakat, dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu Dirut RSUD Doris Slyvanus Yayuk menjelaskan dengan adanya vaksinasi untuk wartawan bisa memberikan contoh yang baik sehingga banyak  berita positif tentang vaksinasi karena sudah mengalami secara langsung. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url