Door to door, Babinsa Jajaran Kodim 1014 /Pbn Salurkan Bantuan Sembako

Kotawaringin Barat -MkNews- Dalam upaya membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Kodim 1014 /Pbn mendistribusikan bantuan sosial berupa sembako untuk warga masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (30/7).

Melalui Babinsa penyaluran bantuan sosial dilaksanakan disetiap Desa atau Kelurahan yang tersebar beberapa Kecamatan di Kabupaten Kobar.

Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, menjelaskan, mereka yang mendapat bantuan tersebut adalah warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid 19. 

"Pendistribuasian bantuan sosial ini diperuntukan bagi warga yang saat ini sedang isoman. Jadi berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, mereka yang sudah menjalani isoman Itu kita berikan," terangnya.

Selain bantuan sembako, lanjutnya, bantuan berupa vitamin dan masker juga akan terus disalurkan. Dandim memastikan, pembagian bantuan itu sudah dilakukan oleh Koramil jajaran melalui para Babinsa.

"Pendistribusian sembako dan obat-obatan kepada masyarakat yang terdampak kami lakukan secara door to door, melalui para Babinsa. Babinsa yang punya data bisa sama-sama dengan Kepala Desa dan Bidan desa. Jadi data akan ter-update dan tepat sasaran," ungkapnya.

Harapanya, mereka yang isoman tetap semangat. "Saya sangat paham kondisi warga yang Isoman, karenanya kami akan terus berusaha untuk membatu. Semoga dengan perhatian dan bantuan dari kami ini akan termotivasi, lebih bersemangat lagi untuk cepat sembuh dan bisa melanjutkan aktivitas seperti semula," pungkas Dandim.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url