Tingkatkan Kemampuan Selam, ABK Kapal Polisi XVIII-1014 Turut Serta Ikuti Pelatihan Kewilayahan Selam Polri

Samuda - MkNews-Meningkatkan kemampuan selam, Abk Kapal Polisi XVIII-1014 Marnit Samuda Bharaka Taufik Akbar mengikuti pelatihan kewilayahan selam Polri yang dilaksanakan di mako Ditpolairud Polda Kalteng, Kamis (15/07/21).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai Senin (12/07/2021) hingga Jumat (16/07/2021), materi latihan yang dilaksanakan diantaranya pengenalan alat selam, cara memasang alat selam, water trappen (bertahan diatas air), renang dan selam.

Kegiatan pelatihan selam ini guna meningkatkan kemampuan personel dalam menyelam, karena selam merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki seorang anggota Polairud. Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh Satpolairud Polres Jajaran.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Kepala Markas Unit (Kamarnit) Samuda Bripka Rizal Azmi mengatakan, kegiatan selam ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengemban tugas di wilayah nantinya, apabila ada permasalahan di bawah air kita sudah siap dan diharapkan untuk para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan serius.

Semoga dengan adanya pelatihan kewilayahan selam Polri ini bisa meningkatkan kemampuan personel dan ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk mengemban tugas di kewilayahan nantinya.(hry/tab).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url