Babinsa Natai Kondang Ajak Warga Aktif Pantau Pasien Yang Menjalani Isoman

Sukamara -MkNews- Babinsa Natai Kondang Serda Wahyudi, Koramil 1014 - 07/Balai Riam mendampingi Tim Contac Tracer dari Puskesmas Permata Kecubung melaksanakan tracing terhadap anggota Keluarga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, bertempat di Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara, (19/08/2021). 

Upaya memutus mata rantai penularan virus Corona terus dilakukan oleh satgas Covid -19, seperti melakukan tracing dan Swab PCR kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, selain itu himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan juga diberikan.

Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19 tersebut, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19. 

Di sela kegiatan tersebut, Serda Wahyudi menghimbau kepada keluarga dan tetangga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri 14 hari dan minta selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya. Jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis," ucapnya kepada warga. 

Dirinya juga mengatakan, untuk selalu memakai masker, dan tidak berinteraksi secara langsung dengan keluarga dan tetangga sekitar, selama melakukan isolasi mandiri harus di lakukan, tujuannya untuk antisipasi penularan dan penyebaran virus Covid-19," jelasnya. 

Disamping itu, Serda Wahyudi juga meminta aparat desa dan warga sekitar untuk support dan pengawasan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri supaya tidak menerima tamu dan tidak keluar rumah, atau menjalin interaksi secara langsung. Langkah ini bagian dari pencegahan penyebaran virus lebih meluas," pungkasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url