Jalan Tergenang, Babinsa Kelurahan Baru Bersama Instansi Terkait Lakuakan Normalisasi Parit

Kotawaringin Barat -MkNews- Sebagai aparat kewilayahan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di Desa Binaannya, Babinsa Kelurahan Baru Serda Eko Pujo, Koramil 1014 - 01/Arsel bergerak cepat dengan melakuakan langkah penanganan bencana alam banjir pada saat hujan, serda Eko Pujo bersama dengan Bhabinkamtibmas, Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Kalimantan III /Pangkalan Bun, BPBD dan warga bergotong royong untuk melakukan pembersihan parit di sekitar Jl. Matnor Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, (23/08/2021).

Parit di Jl. Matnor yang tersumbat menjadi penyebab timbulnya genangan di jalan pada saat Kota Pangkalan Bun diguyur hujan seperti akhir-akhir ini.

Serda Eko Pujo, menjelaskan kalau kegiatan yang dilaksanakannya bersama Instansi pemerintah dan masyarakat merupakan suatu wujud nyata dari kepribadian bangsa Indonesia yang selalu menjunjung tinggi nilai - nilai kearifan lokal yang salah satunya adalah bergotong - royong. 

"Disini saya melihat partispasi aktif dari instansi pemerintahan dan masyarakat dalam bergotong royong menjaga lingkungan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.Kami ingin masyarakat memiliki lingkungan tempat tinggal yang nyaman, aman dan kondusif. Kedepannya kita akan melakukan gerakan penghijauan untuk menciptakan lingkungan yang asri," Ujar Serda Eko Pujo.

"Tingginya curah hujan tentu bahaya banjir menjadi ancaman bagi lingkungan masyarakat yang berada di pemukiman, Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, salah satunya  dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar", ungkapnya

Ia juga menambahakan, pembersihan parit dilakukan bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya disekitar Jl. Matnor untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air serta menjauhkan dari ancaman berbagai penyakit.
[
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url