Jelang PON Ke-20 Di Papua, Polda Kalteng Gelar Simulasi Pamwal Kontingen Kalteng

Kalteng - MkNews-Menjelang di selenggarakanya Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua, Polda Kalteng menggelar simulasi pengamanan dan pengawalan kepada official kontingen Kalteng bertempat di Mako Ditsamapta Polda Kalteng, Jl.Tjilik Riwut Km.07, Kota Palangka Raya. Sabtu (28/08/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan para pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kesiapan Polda Kalteng dalam pengawalan dan pengamanan kontingen Kalteng pada Event PON ke-20 di Papua.

"Menurutnya kegiatan ini perlu dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi ancaman di luar wilayah hukum Polda Kalteng," ucap Eko.

Dalam kesempatan Eko menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan dengan baik personel dan sarpras yang akan melaksanakan BKO di Papua.

"Kami akan mengirimkan personel VIP dari Satbrimob untuk melaksanakan tugas pamwal ini," pungkasnya.

Diakhir kesempatan Eko mengucapkan, semoga dengan dilaksanakan simulasi pamwal BKO Papua ini event PON ke-20 di Papua dapat berjalan lancar dan aman.

Komentar