Kunjungi Dua Posko PPKM di Kecamatan Pahandut, Ini Pesan Dandim

Palangka Raya - MkNews-Komandan Kodim (Dandim) 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos di dampingi Pasi Ops Mayor Inf Slamet Dyannur melakukan kunjungan di dua Posko PPKM di Kelurahan Pahandut Seberang dan Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Sabtu (31/7/21).

Selama berada di Posko PPKM, Perwira Menengah berpangkat Melati Tiga ini memeriksa sejumlah item fasilitas yang digunakan petugas di posko tersebut. Termasuk memeriksa data-data serta fasilitas lainnya. 

"Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 di tiap wilayah, jadi data harus akurat," kata Dandim.

Dalam kegiatan yang di hadiri Lurah setempat itu, Kolonel Rofiq berpesan agar selalu meningkatkan upaya penanganan bagi warga yang terpapar covid 19, lakukan pengecekan bagi warga yang menjalani isoman secara berkala serta pastikan kondisi bisa terkendali.

“Kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini meningkat drastis dalam 1 bulan ini, jadi saya minta kerja ekstra semua pihak untuk tetap waspada serta jaga kesehatan," tutur Dandim.

Sementara itu Lurah Pahandut Seberang Fajar Bakti dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya bersama Tim PPKM akan berupaya semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan virus covid 19 di wilayahnya.

Lurah Fajar Bakti menambahkan, pentingnya semua pihak berperan aktif selama pandemi belum berakhir, "Ingat tingkat kasus covid meningkat hampir disetiap daerah, jadi harapan kami warga tetap patuhi protokol kesehatan serta jaga imunitas dengan berpola hidup sehat menuju masyarakat yang aman dan bebas dari covid 19, tutup Lurah. (Pendim 1016/Plk)

Komentar