Pabung Sukamara Hadiri Zikir dan Doa Bersama Sambut HUT RI ke - 67

Sukamara -MkNews- Penghubung (Pabung) Kabupaten Sukamara Mayor Inf Enggarsono S.H, menghadiri acara Zikir & Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka yang digelar secara virtual di Rumah Jabatan Bupati Sukamara, (1/8/2021).

Menurut Mayor Inf Enggarsono, disamping berikhtiar secara zahir, upaya secara batin melalui zikir dan doa untuk mengetuk pintu langit, yang memohon agar pandemi covid-19 cepat berakhir.

“Mari kita semua bersama-sama berzikir dan berdoa meminta kepala Allah SWT, agar pandemi covid-19 hilang di muka bumi ini,” ajaknya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, saat ini Indonesia tengah menghadapi ujian yang sangat berat, yakni melawan pandemi covid-19. Karena itu, ia mengajak seluruh elemen bangsa bergandengan tangan untuk berikhtiar lahir dan batin dalam menghadapi pandemi.

“Saya percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita, laksana api yang menyala-nyala terutama di saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan,” kata Jokowi.

Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa, kata Jokowi, doa adalah senjata orang mukmin. Selain itu, doa menjadi penguat dan penyembuh, serta sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme.

“Mari kita memohon pertolongan kepala Allah SWT, agar Indonesia bisa terbebas dari pandemi. Dan memohon kepada-Nya, agar kita semua mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia maju,” paparnya.

Turut hadir dalam zikir dan doa bersama tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Sukamara, Unsur FKPD, SOPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url