Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73, Polda Kalteng Ikuti Syukuran Secara Virtual

Kalteng - MkNews-Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. menghadiri peringatan hari ulang tahun Polwan Ke -73 yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Rupatama Mabes Polri secara virtual bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng. Rabu (01/09/21) sore.

Turut hadir dalam kegiatan Karoops Kombes Pol Andreas Wayan W. S.I.K, para pejabat utama Polda Kalteng dan personel Polwan Polda Kalteng serta dihadiri Dan Denpom Letkol Cpm (K) Eva Pebruweny, S.H.

Dalam kesempatan Wakapolda menyampaikan, momentum hari jadi Polwan ke-73 ini kita jadikan komitmen untuk pencapaian visi-misi Polri sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Semoga bisa terwujud tranformasi Polri yang Presisi serta siap dalam mendukung percepatan penanganan covid-19 menjadikan masyarakat sehat menuju indonesia maju," ungkap Ida.

Menurut Wakapolda, keberhasilan polwan juga merupakan kontribusi Polri dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Peran Polwan akan ikut menentukan citra polri di masyarakat dan diharapkan dapat bersinergi sebagai wujud soliditas.

"Saya harapkan kalian tingkatkan terus profesionalisme dan pegang teguh Tribrata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja," ucapnya.

Sementara itu Ida menambahkan, keberadaan perempuan dalam suatu organisasi adalah suatu kebutuhan, bukan sekedar respon atas isu kesetaraan gender. 

"Sejatinya Polwan adalah polisi yang kebetulan wanita. Bukan wanita yang menjadi polisi. Kedepankan kepolisianmu dibanding kewanitaanmu," pesan Wakapolda.

Diakhir kesempatan Wakapolda mengucapkan, terima kasih kepada rekan-rekan polwan mempunyai loyalitas tinggi sehingga dapat terlaksananya kegiatan seperti pendistribusian bantuan sosial, Tenaga Tracer, Vaksinator bahkan sebagai petugas pemulasaran jenazah.

Untuk diketahui prosesi acara diawali dengan pemotongan tumpeng serta pemberian piagam penghargaan kepada personel Polwan yang berprestasi.

Komentar