Banjir di Kecamatan Teweh Timur Berangsur Surut, Begini kondisinya Sore Kemarin

Barito Utara, MKNews-Banjir yang menggenangi sejumlah Desa di Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara berangsur surut. Berdasarkan pantauan sore kemarin Jumat 26 November 2021 pukul 16.30 WIB keadaan air mengalami penurunan/surut sekitar 1 meter dari ketinggian air pagi kemarin yang tingginya 3 sampai dengan 4 meter, Sabtu 27/11/2021.

Hal ini disampaikan Camat Teweh Timur Winardi, S.E dalam laporannya mengatakan bahwa kondisi banjir sore ini di Kecamatan Teweh Timur mengalami penurunan akses jalan Lintas Provinsi dari Muara Teweh lewat Malawaken menuju Kecamatan Teweh Timur sudah bisa dilewati, kecuali kondisi jalan dari Benangin II, menuju Kecamatan Gunung Purei/ Lampeong masih belum bisa dilalui dikarenakan ketinggian air di jembatan sungai Sei Benangin masih mencapai 3 meter," ujarnya.

Kemudian bantuan untuk warga yang terdampak banjir tersebut sudah di koordinasikan oleh pihak Kecamatan Kepada Pemerintah Daerah setempat dan juga pihak ketiga/Perusahaan yang ada dilingkup Kecamatan Teweh Timur yang ikut berpartisipasi dan peduli dalam penanganan banjir," jelasnya.

Selanjutnya hari ini akan diadakan gotong-royong pembersihan pasca banjir oleh pihak Kecamatan, dan unsur Tripika, BPBD, Masyarakat bagi masyarakat yang terdampak banjir. Untuk diketahui lampu di Kecamatan Teweh Timur padam, karena travo listrik terendam air," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url