Ciptakan Herd Immunity, TNI AL - Lanal Banjarmasin Kebut Serbuan Vaksinasi Maritim

Banjarmasin, MKNews - Bertempat dikantor PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) Desa Batalang Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalsel, Jumat 05 November 2021, TNI AL dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim tahap pertama kepada karyawan PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) dan menyasar para warga pesisir disekitarnya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Lanal Banjarmasin dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel dengan melibatkan 23 Nakes (Tim Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Diketahui, dari jumlah pendaftar 389 orang, telah sukses divaksinasi semuanya dengan menggunalan Vaksin jenis Sinovac dengan hasil aman dan sehat serta tanpa ada KIPI (Kejadian Pasca Tanpa Imunisasi)

Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin masih terus menggalakkan pemerataan Serbuan 
Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat yang belum terjamah akan Vaksinasi, hal ini dilakukan sebagai langkah terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di elemen masyrarakat, guna menangkal penyebaran atau penularan wabah Covid-19.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla mengatakan, Vaksinasi massal ini sebagai upaya mendorong dan mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19, diperlukan solidaritas sosial dalam menghadapi dan menghentikan laju penyebarannya serta meminimalisir bertambahnya angka kasus penderita.

"Demi pencapaian totalitas terciptanya kekebalan kelompok dilapisan masyarakat Kalsel, Lanal Banjarmasin terus menggencarkan Serbuan Vaksinasi secara bertahap, guna membentengi tubuh agar terhindar dari serangan virus," ujar Danlanal. 

Ia berharap semoga musim pandemi ini segera berakhir, supaya tatanan kehidupan masyarakat dalam beraktivitas kembali normal seperti sedia kala, salah satu kuncinya adalah dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Sementara itu, ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti menyampaikan, kegiatan sinergitas yang baik ini tidak berhenti sampai disini saja, rencana dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim massal secara berkelanjutan. 

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan warga yang sudah bervaksin tetap sehat dalam beraktivitas". Pungkas Danlanal. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url