DPRD Provinsi Kalteng Aprisiasi Sejumlah Capaian dan Keberhasilan diraih oleh Pemprov Kalteng selama tahun 2021.

 
FOTO:BIRO ADPIM Ketua DPRD /wakil Ketua DPRD Prov.Kalteng

PALANGKA RAYA - . Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Edy Pratowo mengikuti Rapat Paripurna foto:Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Edy Pratowo mengikuti Rapat Paripurna .

Ke-13 Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021 sekaligus Rapat Paripurna I Pembukaan Masa Perisdangan I Tahun Sidang 2022 DPRD Provinsi Kalteng yang diikuti secara virtual dari Ruang Rapat Wagub, Kompleks Kantor Gubernur, Rabu (5/1/2022). 

Mendampingi Wagub, antara lain Penjabat  Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Nuryakin, Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah dan Kepala Bappedalitbang Kalteng Kaspinor.

Rapur dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, diikuti para Wakil Ketua dan 26 anggota DPRD yang mengikuti secara virtual. 

Ketua DPRD Wiyatno dalam sambutannya mengapresiasi sejumlah capaian dan keberhasilan yang diraih oleh Kalteng selama tahun 2021. Keberhasilan yang dimaksud antara lain dalam penanganan laju penyebaran COVID-19, penanganan banjir dan pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat. "Pemprov Kalteng dan Pemerintah Kabupaten/Kota, TNI/Polri, instansi vertikal dan komponen masyarakat telah berhasil menangani dan   mengendalikan Covid-19 sehingga seluruh Kab/Kota berada di level 2 kecuali Kabupaten Sukamara masih level 3," kata Wiyatno.

Selain itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, capaian vaksinasi Kalteng untuk dosis I mencapai 77,13%, untuk dosis II 46,72% serta masuk dalam 10 besar nasional capaian vaksinasi. Sementara itu perekonomian daerah meskipun mengalami perlambatan namun tumbuh 3,57% pada Triwulan III Tahun 2021. 

"Sebagaimana laporan perekonomian Prov. Kalteng bulan November 2021, kita tentunya perlu menyampaikan selamat atas segala capaian dan keberhasilan tersebut," ungkap Wiyatno. Ia berharap keberhasilan dan peningkatan kemajuan menjadi spirit dalam menjalani tahun 2022. 

DPRD Kalteng berkomitmen mengawal secara dini berbagai usulan dan aspirasi masysrakat melalu akomodasi pokok pikiran yang dihimpun dari berbagai kegiatan reses, RDP dan kunker. sehingga aspirasi masyarakat dari dapil dapat diakomodir dalam kebijakan pembangunan daerah.

Sementara itu Wagub Edy Pratowo dalam sambutan Gubernur yang dibacakannya, mengawali dengan harapan untuk tetap bersemangat bekerja dalam upaya mewujudkan Kalteng Makin BERKAH. Pemerintah Provinsi Kalteng pun telah dan masih melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan bekerjasama melibatkan semua pihak, baik unsur pemerintah maupun semua komponen masyarakat.

Gubernur melalui Wagub Edy Pratowo mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan rapat paripurna, rapat komisi, rapat gabungan dan rapat dengar pendapat yang telah diagendakan. "Kita yakin dan percaya, bilamana semua pihak dapat bekerja sama dengan baik dan bersinergi niscaya apa yang menjadi cita-cita bersama pasti akan dapat terwujud sehingga capaian akan  meningkat,tentunya  ini akan  sangat berpengaruh  kepada  kesejahteraan  masyarakat  dan kemajuan pembangunan di Kalimantan Tengah," harap Gubernur.(dew/ben)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url