UPT Puskesmas Sikui Gelar Vaksinasi Covid-19 Lanjutan Bagi Masyarakat

Barito Utara, MKNews-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan untuk masyarakat di Balai Pertemuan Desa Sikui, Selasa 22/02/2022.

Kepala UPT Puskesmas Sikui, Edi Supiano, A.Md., mengatakan bahwa tahapan dosis ulangan pada masyarakat hari ini ada yang satu dan dua, sekarang tahapannya pada SD anak sekolah, anak sekolah ini, sudah terjadwal sebagian namun karena keterbatasan vaksin rekolasi vaksin, ada dua daerah SD di Jambu dan Hajak kemarin di batalkan sementara. Untuk Minggu ini katanya akan ditribusi vaksin,"ujarnya.

Mudah-mudahan vaksin ini teritribusi ke semua sasaran, termasuk dosis satu dua, ulangan untuk masyarakat maupun lansia. Dalam pelaksanaan ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar sudah, kendala-kendala yang berarti seperti pengunjungnya datang vaksinnya kurang dan ditunda. Kadang-kadang ada yang menerima ada juga yang konflin seperti itu, adapun selama kegiatan vaksinasi ini tidak ada temuan atau dampaknya bagi masyarakat," terangnya.

Vaksin yang digunakan Sinovac 32 dan AstraZaneca 70 dosis, dan AstraZaneca ini kejar-kejaran karena dia akhir Februari ini habis atau Expired karena ini harus di kejar Pelayanan nya, kalau sempat vaksin nya itu Expired maka kita kekurangan vaksin. kedepannya kepada pihak penyuplai vaksin ini, atau distribusi nya harus mencukupi sesuai permintaan target, nah itu harus mencukupi dari pihak misalnya dari gudang farmasi, Dinas Kesehatan," jelas Edi Supiano.

Kami juga mengucapkan terima kasih, kepada pihak TNI, Polri, yang telah menawarkan kepada kami vaksin, seperti Danramil menawarkan 140 dosis sebelum masa vaksin ini berakhir. Jadi semuanya koordinasi berjalan dengan lancar sudah. Jadi harapan kita semua masyarakat terwujud dengan semua ter vaksinasi termasuk anak sekolah ini, sehingga dapat mengikuti pelajaran di sekolah, dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal," pungkasnya. (Led)

Komentar