Sukses Gelar Festival Film Pendek, Kapolda Kalteng Apresiasi dan Serahkan Hadiah ke Pemenang


Kalteng - mediakaltengnews.com-Polda Kalteng terus berinovasi dalam mengajak masyarakat ikut menjaga Kamtibmas. Salah satunya dengan mengadakan Festival Film Pendek (FFP) yang pada hari ini telah mencapai puncak acara.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si, saat menghadiri acara penganugerahan pemenang FFP di Aula Arya Dharma Mapolda setempat, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, Jum'at (11/3/2022) pukul 14.00 WIB.
Pada acara tersebut juga dihadiri Ketua Bidang Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat Mohamad Jazuli, Plt. Kepala Stasiun TVRI Kalteng Abdul Gofur, S.E., dan yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalteng serta pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, FFP dengan tema Mengawal Kamtibmas dan Membangkitkan Pariwisata di Bumi Tambun Bungai tersebut hasil kerjasama Polda Kalteng dengan IJTI Kalteng.

"Peserta yang berpartisipasi sebanyak 54 tim, yang berasal dari 13 Polres jajaran Polda Kalteng dan 41 peserta umum. Dari 54 peserta, diperoleh 10 besar yang hari ini mengikuti Penganugerahan Pemenang Festival Film Pendek," ujarnya.

Sementara itu, Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Kalteng AKBP Telly Alvin, S.I.K. menambahkan, dari 10 besar tersebut diperoleh pemenang sebagai berikut : Film Terbaik 1, dengan judul Kemana Kita Produksi Polresta Palangka Raya, Film Terbaik 2, dengan judul Lain Sisi Produksi DMP Creative, dan Film Terbaik 3, dengan judul Misik Produksi Misik Production

Sedangkan untuk kategori perorangan, Sutradara Terbaik diraih Viqi Isfandiri, kategori Skenario Terbaik yaitu David Mekantino Efrayim, kategori Aktor Terbaik Muhammad Rafly Andika Saputra, Kategori Kameramen Terbaik Rai Andika Sadewa, dan kategori Editor Terbaik Yahya.

"Bagi kategori film terbaik memperoleh piala, piagam, dan uang pembinaan sedangankan  untuk perorangan memperoleh piagam dan uang pembinaan," pungkas Alvin.(adit/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url