Bulan Ramadhan, Polda Kalteng Imbau Masyarakat Tetap Jaga Toleransi dan Prokes

Kalteng - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) terus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) dan menjaga toleransi bersama.

Imbauan tersebut diutarakan, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., Sabtu (2/4/2022) siang.

Kabidhumas mengatakan, bahwa situasi Kamtibmas menjelang Ramadhan 2022 di wilayah hukum Polda Kalteng saat ini sangat kondusif. 

"Secara umum situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif, termasuk kebutuhan bahan pangan menjelang Ramadhan, saat ini dinilai aman tersedia di pasaran," kata Kabidhumas.

Ia juga mengajak masyarakat, khususnya kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah Puasa Ramadan secara khusyuk dan tetap menjaga kebersamaan serta toleransi sesama warga.

"Bagi umat muslim silahkan laksanakan puasa Ramadhan dan salat tarawih di Masjid atau Mushola. Namun, saya meminta kepada masyarakat agar protokol kesehatan tetap dijaga dan ditaati," tegasnya.

"Selain itu, kita juga perlu waspada, karena pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi Prokes ini tetap wajib dilaksanakan dimanapun dan kapanpun," sambungnya.

Eko juga mengatakan, kepada masyarakat agar manfaatkan momentum bulan suci Ramadan ini untuk mengasah kepedulian sosial, menjaga akhlaq serta toleransi bersama. 

"Satu hal yang terpenting ialah berdoa agar Prov. Kalteng dapat tepat damai, aman dan sejahtera serta pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas normal dan perekonomian bisa kembali membaik," tutupnya. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url