Dengan Semangat Nasionalisme dan Jiwa Patriotisme, Gerdayak Indonesia Mendukung ditetapkannya Ibu Kota Negara Nusantara IKN

Palangka Raya – MKNews -Peringatan Ulang Tahun ke-12 Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) sekaligus Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerdayak Indonesia Tahun 2022. Acara dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo  fiBetang Hapakat Jl. Rta. Milono Palangka Raya, Sabtu (28/5/2022).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng   Nuryakin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun,  Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Marthin Billa, Ketua Umum Dewan Adat Dayak Prov. Kalteng Agustiar Sabran, Dewan Pimpinan Provinsi GERDAYAK Indonesia, Dewan Pimpinan Kabupaten Gerdayak Indonesia se-Kalteng, Dewan Pimpinan Kabupaten Gerdayak Indonesia & Kogardayak di luar Kalteng serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, serta Organisasi Kemasyarakatan.

Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan Gerdayak Indonesia adalah organisasi besar, dan telah memiliki kepengurusan hampir di seluruh Provinsi di Kalimantan. Organisasi Gerdayak menjadi wadah dari pemuda Dayak yang mengedepankan filosofi Huma Betang guna mengimplementasikan ide dan pemikiran positif.

“Hendaknya Gerdayak dapat menjadi pelopor pembangunan di tanah air, terutama di bumi Kalteng dan Kalimantan pada umumnya, serta dapat mendukung segala kebijakan pemerintah di semua bidang,” tutur Edy.

Edy menjelaskan, terlebih di tengah keberagaman masyarakat yang ada di Indonesia dan Kalimantan pada khususnya, Gerdayak harus menjadi organisasi yang berintegritas dan memiliki daya saing, sehingga dapat menjadi wadah bagi para pemuda Dayak agar mampu berkompetisi di segala bidang. Terutama dalam menyikapi perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim, serta Program Strategis Nasional yang berjalan di Kalteng, yang tentunya akan berdampak pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

“Di usia yang genap 12 tahun ini, Saya berharap segenap pengurus dan anggota Gerdayak Indonesia mampu membangun secara harmonis dan demokratis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, serta peka dengan keadaan sekitar dan turut serta menjaga kerukunan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah yang sejahtera di masa yang akan datang,” jelasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url