Kecelakaan Tragis Didepan Base Camp 28 Desa Hajak, Satu Korban Meninggal Dunia Dan Lainnya Luka-luka

Barito Utara, MKNews-Nahas dialami oleh ibu dan anak warga di Kabupaten Barito Utara (Barut) Tutik Fatmawati (35) mengalami patah kaki, sedangkan sang anak bernama Hafiz berumur 5 tahun tewas seketika. Dua korban ibu dan anak tersebut terkena reruntuhan rumah, Kamis 26/5/2022 siang.
 
Peristiwa itu berawal dari sebuah kecelakaan tragis di Jalan Negara Muara Teweh - Kandui, tepatnya di KM. 28 RT. 09 A, di Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara. Sebuah Truck dengan nomor polisi KH 8368 LP yang di kemudikan Reza, menabrak rumah hingga roboh. Selain mereka, tiga korban lain juga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat, yaitu sang sopir truck bernama Reza dan dua temannya.
 
Terparah kondisinya adalah Reza, ia malah sulit di evakuasi, karena saat mobil roda enam miliknya seruduk rumah, ia terjepit bak mobil bagian depan yang rinsek. Informasi dihimpun di lapangan, peristiwa bermula, Truck berwarna hijau dikemudikan Reza melaju dari arah Muara Teweh. Ditengah perjalanan, mereka berselisihan dengan truck tangki. Mobil Reza sebelah bannya harus keluar aspal. Saat ingin menaikkan ke aspal, mobil oleng ke kanan.
 
Reza membanting strir, namun di depan tiba-tiba ada sepeda motor melaju, dan mobil makin tak bisa dikendalikan, lalu menabrak truck DA 1832 L berwarna putih yang sedang terparkir, dan secepat kilat lalu menghantam rumah milik Abdul Kadir, tepat di depan Base Camp 28 perusahaan prestasi. Dari insiden laka lantas itu mengakibatkan anak Abdul Kadir, berada didalam rumah bernama Hafiz Akhmad berusia 5 tahun meninggal dunia di tempat, dan istrinya Tutik Fatmawati (35) patah di bagian kaki, para korban pun sempat tertimbun reruntuhan bangunan.
 
Saksi mata, Aripin,  warga setempat kepada wartawan menerangkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, usai sholat Dzuhur, Truk dengan kecepatan tinggi menghantam hampir separuh bagian rumah hingga rusak berat, salah satu korban meninggal dunia."Awalnya Truk dari arah Muara Teweh nabrak Truk di depan rumah Abdul Kadir yang terparkir lalu nabrak rumahnya. Sedangkan didalam rumah itu ada anak dan ibunya, anaknya meninggal dunia dan ibunya patah kaki, semuanya luka-luka," ujar Aripin.
 
Kasat Lantas Polres Barito Utara Iptu wildaniar  Kondowangko melalui Kanit Laka Ipda Yadi Kuswandi di konfirmasi Kamis malam membenarkan kecelakaan di jalan negara Muara Teweh-Kandui mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan korban lain luka-luka. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url