Memeriahkan Hut-RI Ke-77 Desa Bukit Sawit Adakan Beragam Lomba

Barito Utara, MKNews-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang Ke-77 tahun 2022, Pemerintah Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara mengadakan berbagai kegiatan lomba yang diantaranya adalah lomba kebersihan lingkungan tiap RT, Instansi perkantoran, dan tempat Ibadah.

Kepala Desa Bukit Sawit, Paning Ragen mengatakan kami Desa Bukit Sawit juga ikut berkontribusi dalam hal yaitu memperingati HUT RI yang Ke-77. Dalam hal ini, panitia menyelenggarakan beberapa kegiatan lomba salah satunya adalah lomba kebersihan. Lomba kebersihan ini dibagi dalam tiga kategori pertama lomba kebersihan lingkungan yang dilaksanakan setiap RT di 17 RT, dan kedua lomba kebersihan Instansi perkantoran yang ada di desa Bukit Sawit, dan yang ketiga kebersihan tempat ibadah," ujarnya Jumat 12/08/2022.

"Dan pagi tadi lanjutnya, telah dilaksanakan lomba senam yang pesertanya adalah kaum Lansia BKL Desa Bukit Sawit dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan juga pada hari ini ada semi final sepak bola yaitu club Milenial Muara Teweh berhadapan dengan club Nganga Desa Bukit Sawit, dan ada 8 Club yang telah mendaftar ke panitia hari itu. Untuk voli ball putri setengah kompetisi hari ini Desa Butong berhadapan dengan PPKS logpond mencari 1-2," kata Paning Ragen.

Untuk voli ball putra ada 16 Club dan kita gunakan sistem gugur karena tidak mungkin dalam waktu yang singkat ini bisa kita kejar dan hari ini juga memasuki semi final. Dalam rangkaian itu juga, futsal dan bulu tangkis bahkan di setiap TK, SD, SMP, dan SMK di Desa Bukit Sawit juga diadakan perlombaan. Dan untuk acara puncak HUT RI ini, kita sudah dari satu bulan yang lalu mengadakan pelatihan Paskibraka dan pada masa Pandemi kemarin cuma 6 orang untuk paskibraka dan tahun ini kita ada 16 orang dan kita rubah farmasinya Alhamdulillah saya lihat hasil latihan mereka sudah 70 persen," ungkapnya.

Paning Ragen menambahkan bahwa malam puncak dari kegiatan ini rencananya yaitu tanggal 20 Agustus pembagian hadiah dan rangkaian kegiatan lainnya termasuk penilaian lomba kebersihan tadi itu mungkin di kisaran tanggal 16 Agustus." Harapan saya kedepannya dengan kegiatan ini jangan cuma adanya HUT RI saja akan tetapi terus berkelanjutan. Semua kegiatan yang dilaksanakan ini dimotori oleh Karang Taruna Desa Bukit Sawit, dengan adanya kegiatan seperti ini UMKM sangat hidup di tempat ini termasuk pedagang bisa diakomodir dan termasuk Karang Taruna juga jadi kita mengajari untuk berwirausaha," pungkasnya. (Led)

Komentar