TNI - Polri Distribusikan Bantuan Pemprov kePada Masyarakat Korban Banjir

KALTENG-MKNews-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah menyerahkan bantuan berupa paket sembako masing-masing sebanyak 20.000 paket ke Korem 102/Panju Panjung dan Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng pada tanggal 19 Oktober 2022 lalu. Selanjutnya paket sembako tersebut didistribusikan ke masyarakat terdampak banjir di Prov. Kalteng.

“Sampai dengan hari Jum`at, 21 Oktober 2022 kemarin, pendistribusian bantuan ke masyarakat sudah dilaksanakan mulai dari Kota Palangka Raya, dan sudah diterima oleh masyarakat,” ucap Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng Falery Tuwan saat ditemui, Sabtu (22/10/2022).

Falery menambahkan untuk Kab. Lamandau sudah diambil oleh Polres dan Kodim Lamandau untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir.

Bantuan Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Banjir Sudah Mulai Didistribusikan

Bantuan Gubernur Kalteng di serahkan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir

“Pendistribusian untuk Kabupaten lainnya terus dilakukan dan ditargetkan selesai sebelum masa tanggap darurat banjir selesai” lanjutnya.

Sesuai dengan data yang dikompilasi Satgas PDB, banjir Prov. Kalteng berdasarkan laporan dari Kab/Kota data update tanggal 21 Oktober 2022, sebanyak 10 Kab/Kota banjir dengan jumlah 42.350 KK yang terdampak.

“Gubernur memastikan seluruh keluarga yang dilaporkan akan mendapatkan bantuan untuk meringankan beban yang dialami karena banjir yang terjadi,“ pungkasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url