Pelantikan Pengurus PHDI Kabupaten Barito Utara Masa Bhakti 2023-2027

Barito Utara, MKNews-Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Barito Utara Masa Bhakti 2023-2027 resmi dilantik di Aula Bappedalitbang, Senin 26/12/2022 pagi.

Pelantikan pengurus PHDI tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, anggota DPRD Edi Fran Aji, Ketua PHDI Provinsi Kalimantan Tengah, Tokoh Agama Hindu, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Hindu Kabupaten Barito Utara dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara yang dibacakan Wakil Bupati Barito Utara, kepada para pengurus PHDI Barito Utara diharapkan agar dapat membuat program strategis guna membantu Pemerintah untuk menjalankan program dalam moderasi beragama, menanamkan nilai-nilai keagamaan sesuai keyakinan, berdasarkan Pancasila dan Undang-undang 1945 serta Bhineka Tunggal Ika.

"Kemudian diharapkan lanjutnya, dapat tercipta harmonisasi internal maupun eksternal dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di Indonesia pada umumnya di Kabupaten Barito Utara dan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya," kata Wakil Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap agar PHDI Barito Utara dapat menjadi percontohan dalam moderasi beragama ditengah keberagaman yang ada di dalamnya. Dengan komposisi pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kalteng yang notabene memiliki sumber daya manusia mumpuni pada bidangnya masing-masing, menjadi sebuah penanda adanya harapan baru untuk kemajuan pembinaan umat Hindu Provinsi Kalimantan Tengah dalam moderasi beragama.

"Semoga sukses dalam menjalankan tugas mulia ini, tentunya dengan penuh semangat pengabdian agar dapat berkontribusi untuk kemajuan di Kabupaten Barito Utara dan Kalimantan Tengah khususnya, pembangunan spritual dan mental serta ilmu pengetahuan umat Hindu Kalimantan Tengah," tutup Wakil Bupati mengakhiri sambutan Bupati.

Sementara itu, Ketua PHDI Provinsi Kalteng, I Wayan Suata, SH, MH, MM mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara terhadap umat Hindu di Barito Utara." Dan mudah-mudahan kedepannya jalinan hubungan yang baik ini tetap berjalan dan terus berkesinambungan. Diharapkan juga kepada jajaran pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) kedepannya bisa lebih intens mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun keakhlakan dari sisi agama dan spiritual. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url