H.Agustiar Sabran Menggelar Safari Natal Bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

KALTENG- MKNews-Dalam misi menyebarkan kedamaian dan mempererat rasa toleransi, Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Agustiar Sabran menggelar Safari Natal bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalteng, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalteng, Perwakilan PW Muhammadiyah, Perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalteng, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalteng, dan rombongan lainnya di Kota Palangka Raya, Sabtu (24/12/2022). 

Safari Natal diawali dengan berkunjung ke Gereja Kanaan, Gereja Yerusalem dan diakhiri Gereja Katedral. Dalam kesempatan itu pula H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) menyampaikan bahwa Safari Natal ini sebagai bentuk meningkatkan solidaritas dan toleransi sesama umat beragama.

Safari Natal kali ini bentuk toleransi antar umat beragama di mana bersama FKUB, PWNU, PW Muhammadiyah, MUI, DMI, dan rombongan lainnya, ini menandakan saling menghormati bukan hanya ucapan belaka namun itu benar-benar kita jalankan agar masyarakat bisa bersatu dalam membangun Kalteng lebih berkah, Indonesia makin maju.

“Selamat Natal kepada umat Nasrani, semoga suka cita dan kebahagiaan Natal hadir ditengah kita saat ini, Karena sejatinya harus menjunjung tinggi keragaman budaya, adat dan agama karena itu sejalan Falsafah Huma Betang."


Komentar