Pembukaan Akses Untuk Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Trinsing

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara terus memacu pembangunan sarana dan prasarana berskala prioritas. Dan salah satunya dengan membuka akses pembangunan gedung serbaguna, Selasa 27/12/2022.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi Kepala Desa yaitu sebagai penjabaran dari strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk mewujudkan Desa Trinsing sebagai desa maju, mandiri dan berkembang.

Saat ditemui, Kepala Desa Trinsing, Yulianto mengatakan pembukaan akses lokasi pembangunan gedung serbaguna ini yaitu menggunakan alat berat 1 unit excavator mini milik BPBD Kabupaten Barito Utara, yang dipinjamkan kepada desa Trinsing dan dipergunakan untuk membersihkan dan meratakan tanah di lokasi yang nantinya dibangun gedung serbaguna.

"Kemudian selain gedung serbaguna di lokasi tersebut juga nantinya dibangun beberapa fasilitas olahraga juga akses jalan menuju objek wisata dam Trinsing. Pembukaan lokasi pembangunan gedung serbaguna ini ditargetkan selesai sebelum tahun Baru 2023. Karena membangun fasilitas sarana dan prasarana desa merupakan mimpi saya selaku Kades dan juga mimpi seluruh masyarakat Desa Trinsing," ujarnya.

Membangun fasilitas umum di Desa merupakan bagian dari prioritas utama. Oleh karena itu, amanah yang diberikan masyarakat menjadikan Trinsing sebagai desa maju dan berkembang tidak disia-siakan begitu saja. Kepercayaan dari masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik, karena tentunya ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat Desa Trinsing Sejahtera Bersama.

"Pembangunan ini adalah komitmen bersama yaitu unsur Pemerintahan Desa (Pemdes) dan Masyarakat dalam mensukseskannya. Kemudian terima kasih juga kepada Pemkab Barito Utara dalam hal ini BPBD yang telah membantu meminjamkan alat beratnya untuk membersihkan lokasi pembangunan gedung serbaguna tersebut yang rencananya dibangun pada tahun 2023 nanti. Dan semoga pembangunan fasilitas di Desa dapat terwujud sesuai harapan bersama," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url