Bantu Warga Tidak Mampu, Kades Pendreh Beli Sembako Pakai Uang Pribadi

Barito Utara, MKNews-Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tidak mampu, Kepala Desa (Kades) Pendreh Irawan menyalurkan 170 paket sembako kepada warga Desa Pendreh yang tidak mampu. Penyaluran paket sembako tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Setempat.

Bantuan berupa paket sembako dibagikan langsung oleh Kepala Desa Pendreh Irawan didampingi Ibu Ketua PKK Desa Pendreh yang diberikan kepada warganya yang benar-benar tidak mampu seperti lansia dan warga miskin lainnya.

Kepala Desa (Kades) Pendreh Irawan mengatakan walaupun dengan keterbatasan anggaran, penyaluran bantuan berupa 170 paket sembako kepada warga tidak mampu ini merupakan bentuk dari optimalisasi yang sesuai dengan program dan visi misinya dan juga meminimalisir kesenjangan terhadap kebutuhan pokok masyarakat yang ekonominya masih terbilang rendah," kata Irwan saat ditemui beberapa awak media di kediamannya, Jumat 17/02/2023.

Untuk membantu warganya, kepala Desa Pendreh membeli sembako tersebut menggunakan uang pribadi miliknya."Ia mengakui ratusan paket sembako yang dibagikan tersebut dari dana pribadi, karena dana pribadi jadi sembako yang kami belanjakan terbatas menyesuaikan dengan dana yang ada dan pembelian logistik cukup seadanya.

"Terkait berapa jumlah dana pribadi yang dikeluarkan untuk pembelian sembako, saya tidak begitu merinci berapa jumlahnya yang pasti anggaran tersebut merupakan honor pertama saya menjabat sebagai Kepala Desa dan sebelumnya dirinya memang telah berniat dan berjanji bahwa terkait dengan honor pertama saya sebagai Kepala Desa, saya salurkan kepada masyarakat saya," ungkap Irawan.

Kami sangat apresiasi kepada kepala desa kami yang sangat antusias berbagi, beliau terbukti dan peduli terhadap kami masyarakat, dalam hal ini kami tidak salah dalam memilih pemimpin dan kami mengucapkan terimakasih kepada kepala desa Pendreh atas bantuan sembako yang diberikan," kata salah satu warga Pendreh. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url