Bupati Ben Membuka Acara Festival Seni Budaya Tingang Menteng.

KUALA KAPUAS, MKNews – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka acara Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung kabupaten Kapuas tahun 2023 dalam rangka hari ulang tahun kota Kuala Kapuas ke 217 dan hari jadi pemerintah Kabupaten Kapuas ke 72, bertempat di Gedung Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Sabtu (11/03/2023) siang.

Turut Hadir dalam pembukaan acara Festival tersbut Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas sekaligus Anggota DPR RI Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H., Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kepala Dinas Terkait, serta Camat di Lingkup Kabupaten Kapuas.

Kegiatan Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung tersebut diselenggarakan selama tiga hari yang mana di mulai dari tanggal 11 sampai 13 Maret 2023 dan di ikuti oleh 15 kecamatan dari 17 kecamatan, selain itu juga festival tersebut diikuti okeh beberapa sekolah, sanggar dan grup seni yang ada di Kabupaten Kapuas.

Adapun lomba yang di selenggarakan diantaranya lomba tari pedalaman, lomba karungut putra putri, lomba lawang sakepeng putra putri, lomba bagasing, lomba balogo, lomba sumpit tingkat kecamatan dan lomba sumpit tingkat umum yang mana pada tingkat umum terdapat peserta yang berasal dari Kalsel, Kalbar dan Kaltim dengan total peserta yang mengikuti beragam lomba tersebut sebanyak 903 orang.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya event tersebut agar dapat bisa terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik satu sama lainnya, sehingga dapat bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk melestarikan seni budaya kita dan juga meningkatkan tali silaturahmi antara peserta dari masing masing kecamatan serta untuk para peserta yang mengikuti lomba festival seni budaya tingang menteng panujung tarung untuk tetap bersemangat menampilkan seni budaya yang terbaik” terang Ben.

Plt Kepala Disbudpora Kapuas, Agusthe menerangkan bahwa festival seni budaya tingang menteng panunjung tarung Kabupaten Kapuas merupakan agenda tahunan bidang kebudayaan pada dinas kebudayaan, kepemudaan dan olahraga kabupaten Kapuas yang mana akan disiapkan untuk mengikuti event-event dan agenda kegiatan yang ada serta sebagai duta kebudayaan daerah Kabupaten Kapuas.

“Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas ini merupakan agenda tahunan yang di gelar Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang mana akan disiapkan untuk mengikuti event-event serta agenda kegiatan yang ada” pungkas Agusthe. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url