Ditpolairud Polda Kalteng, Jaga Alur Kapal Sandar Di Pelabuhan Habaring Hurung Sampit

Sampit –MKNews- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, lonjakan penumpang semakin meningkat dan perlunya perhatian khusus dari Ditpolairud Polda Kalteng selaku penyelenggara keamanan di atas perairan.

Dua buah Kapal Patroli (KP) XVIII-2005 yang dikomandani Bripka Sunardi dan KP XVIII-1004 Bripka Suprianto bersama lima anggotanya sejak pagi hari sudah bersiaga dan melaksanakan patroli di sekitar Pelabuhan Habaring Hurung Sampit, Kab, Kotwaringin Timur (Kotim), Rabu (19/04/23).

“Mengingat 3 hari lagi Hari Raya Idul Fitri, kami ingin memastikan para penumpang dan alur pelayaran aman dan kondusif. Sehingga perjalanan kapal penumpang dan para penumpang dapat merasakan pelayanan dari kami,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.

Selain memberikan rasa aman kepada para penumpang, hal tersebut juga dilaksanakan guna mencegah aksi kriminal dan tindak kejahatan di atas perairan dan sekitar pelabuhan.

“Bersama kita ketahui, desak-desakan di atas kapal dan pelabuhan akan membuka kesempatan para pelaku kejahatan, seperti copet atau lainnya,” tutur Boby.

Disamping itu, Komandan Kapal XVIII-2005 Bripka Sunardi menerangkan bahwa, ia bersama anggotanya akan bersiaga dari pagi hingga malam guna memastikan keamanan dan keselamatan para penumpang. (Wns/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url