Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Tinjau Progres Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prov. Kalteng di Desa Pembuang Hulu

Seruyan - MKNews-Rangkaian kunjungan kerja di wilayah Barat, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prov. Kalteng di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Jumat (14/4/2023).

Pembangunan Kalteng terus menunjukkan peningkatan, dibuktikan dengan didirikannya Rumah Sakit kelas B di Desa Pembuang Hulu, Seruyan. Seperti diketahui, fokus pada prioritas pembangunan di Kalteng meliputi infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian (ekspor).

“Pemerintah salah satu sisi kewajibannya, yaitu membangun rumah sakit beserta sarana prasarananya," ucap Gubernur H. Sugianto Sabran di sela-sela peninjauannya.


Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berharap masyarakat Kalteng nantinya tidak perlu lagi berobat keluar daerah. "Kita membangun Rumah Sakit sama dengan yang ada di Pulau Jawa dan provinsi lainnya supaya masyarakat tidak lagi berobat keluar daerah. Cukup di Kalimantan Tengah, dengan SDM yang memadai, dengan peralatan-peralatan yang sama dengan provinsi lain, bahkan dengan negara lain," pungkasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Prov. Kalteng H. Shalahuddin menambahkan saat ini Rumah Sakit provinsi di Hanau progres pembangunan sudah mencapai 24,9 persen. Dijelaskannya, luasan secara keseluruhan Rumah Sakit ini mencapai 32.184 m², untuk IGD 4.500 m², gedung penunjang 11.500 m² dan gedung utama 16.000 m². “Di tahun 2023 Desember ini, rumah sakit ini sudah bisa beroperasional. Secara keseluruhan rumah sakit ini memiliki 265 tempat tidur, namun sampai dengan Desember 2023 mendatang sementara hanya 100 tempat tidur”, pungkasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url