Kecamatan Gunung Purei, Kirim Kontingen Ikuti FBIMBT di Muara Teweh

BARITO UTARA, MKNews-Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara yang ke 73, Pemkab Barut menyelenggarakan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) yang diikuti sembilan Kecamatan se- Kabupaten Barito Utara.

Salah satunya Kecamatan Gunung Purei mengirim 80 orang pesertanya untuk mengikuti Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) yang setiap tahunnya rutin diadakan tersebut.

Camat Gunung Purei, BAMBANG SUPRIANTO, SP., melalui ketua kontingen KUSEDI HARIANTO, S.Pd mengatakan, bahwa sebanyak 80 peserta kontingen dari Kecamatan Gunung Purei sudah tiba di penampungan rumah Betang Jalan Pramuka kota Muara Teweh untuk mengikuti Festival Budaya tersebut," ujarnya Jumat 07/07/2023.

Adapun cabang lomba yang diikuti kami dari Kontingen Kecamatan Gunung Purei yaitu Bagasing, Mangaruhi, Besei Kambe, Dayung, Manetek/maneweng kayu, Sepak sawut, Tadi Pedalaman, Tari Pesisir, Karungut, Dongkoy, Lagu daerah, Manyipet, Balogo, Mengenta, Malamang, dan Makanan sukup simpan. 

"Lebih lanjut ia berharap kontingen Kecamatan Gunung Purei yang dibawanya tersebut agar menanamkan jiwa semangat juang dan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dengan semboyan "Kaleh Meneng Naan Saha" yang artinya Kalah Menang Ada Upaya," kata Kusedi.

Dan mudah-mudahan kontingen kami dari Kecamatan Gunung Purei dapat meraih prestasi terbaik dalam Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan ini," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url