Rapat Paripurna Istimewa, Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

BARITO UTARA, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa yaitu dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Barito Utara dimulai pada pukul 9.30 WIB tersebut, sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Rabu 16/08/2023.

Hadir dan turut mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia tersebut, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP dan Wakil Ketua I DPRD, Parmana Setiawan, dan Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Sastra Jaya, Unsur FKPD, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan Indonesia harus menjadi negara yang juga mampu mengolah sumber dayanya, mampu memberikan nilai tambah dan mensejahterakan rakyatnya bisa dilakukan melalui hilirisasi.

Pemerintah telah berhasil menyiapkan anggaran perlindungan sosial, total Rp. 3.212 Triliun dari 2015 sampai 2023 termasuk didalamnya KIS, KIP, KIP Kuliah, PHK, Kartu Sembako serta perlindungan kepada lansia, penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya.

Presiden siap mendukung dalam upaya melaju menuju Indonesia Emas 2045 yang mana Indonesia telah mempunyai peluang besar meraih Indonesia Emas 2045 dan meraih posisi jadi negara 5 besar kekuatan ekonomi dunia," jelas Joko Widodo mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menyampaikan harapan dengan pidato yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo masyarakat Barito Utara khususnya tetap menjunjung tinggi semangat persatuan demi kedamaian dan kesejahteraan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dan Barito Utara (Barut) bisa berkembang maju kedepannya. (Led)

Komentar