Reses Anggota DPRD Provinsi Kalteng, Hj. Sri Neni Trianawati di Desa Benao Hulu

BARITO UTARA, MKNews-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Sri Neni Trianawati, S.E.,M.A.P menggelar reses perseorangan di Desa Benao Hulu, Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara.

Reses tersebut di hadiri oleh Camat Lahei Barat Adi Suarman, S.STP, M.SI, Kepala Desa Benao Hulu, para tokoh masyarakat Desa Benao Hulu. Bertempat di Ruang Aula Kecamatan Lahei Barat, Kamis 31/08/2023.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj. Sri Neni Trianawati, S.E.,M.A.P mengatakan, kami selaku anggota DPRD Provinsi Kalteng yang mana kegiatan reses ini adalah untuk menyerap aspirasi warga masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah, tujuan reses kali ini adalah Kecamatan Lahei Barat yaitu Desa Benao Hulu.

"Dan tadi saya sudah menerima usulan dan juga aspirasi dari warga masyarakat desa Benao Hulu dan juga Kecamatan Lahei Barat, dari apa yang disampaikan ada beberapa hal yang memang sangat perlu sekali untuk di perjuangkan yaitu mengenai infrastruktur seperti jalan dan jembatan," kata Neni.

Walaupun sudah ada pembangunan untuk jembatan-jembatan, namun masih ada beberapa jembatan kecil yang masih perlu perhatian juga pembenahan dari Pemerintah Daerah maupun Provinsi. Karena itu yang menjadi catatan saya yang perlu diperjuangkan dan juga dari bidang pendidikan menginginkan adanya program bantuan beasiswa untuk anak berprestasi dan kurang mampu dan ini juga nanti kita sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng untuk bisa membantu mengalokasikan anggaran untuk bantuan beasiswa ini.

"Kemudian untuk kegiatan olahraga, dari Desa Benao Hulu mengusulkan pembangunan tribun lapangan olahraga. Karena Desa Benao Hulu adalah Desa Ibu Kota Kecamatan harus mempunyai sarana dan prasarana olahraga yang memadai untuk mendukung kreatifitas dan juga kegiatan-kegiatan penting untuk remaja-remaja di desa Benao Hulu dan juga Kecamatan Lahei Barat," ucap anggota DPRD ini.

Neni menyebutkan bahwa dirinya sudah melaksanakan kegiatan reses pada 10 titik objek, hari pertama di Kelurahan Jingah, Desa Sikui dan lanjut hari kedua, Desa Liang Buah, Gandring. hari ketiga desa Buntok Baru, Pandran Permai, Pandran Raya, dan Tawan Jaya, baru hari ini di Benao Hulu Kecamatan Lahei Barat," pungkasnya.

Camat Lahei Barat, Adi Suarman, S.STP, M.SI mengatakan pertama-tama terkait reses perorangan anggota DPRD Provinsi Kalteng, Hj. Sri Neni Trianawati bahwa kami sangat berterima kasih atas kedatangan beliau dan kami sangat mengapresiasi artinya beliau bisa menyempatkan diri untuk datang ke Kecamatan Lahei Barat terkhusus di Desa Benao Hulu.

"Mudah-mudahan apa yang nanti sudah berjalan, ada aspirasi warga masyarakat yang disampaikan, beliau bisa memperjuangkan itu harapan kita. Tak kalah pentingnya silaturahmi kita bisa terus berjalan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Jadi yang kita sampaikan di forum tadi terkait dengan dinamika yang terjadi bahwa ini kewenangan provinsi termasuk apa yang sudah saya sampaikan komitmen perusahaan seperti CSR.

"Jadi harapan kami, beliau nanti bisa menyampaikan ke Dinas Pertambangan Energi SDM misalkan CSR perusahaan masih belum 100 persen maksimal agar bisa disuarakan, di komunikasikan supaya bisa disalurkan ke masyarakat karena itu jelas membantu termasuk juga program-program pendidikan," kata Adi Suarman. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url