Rapat Paripurna II, Pemandangan Umum Dari Fraksi-fraksi Pendukung DPRD

BARITO UTARA, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara melangsungkan Rapat Paripurna II, dalam rangka penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi pendukung DPRD atas Pidato pengantar Bupati Barito Utara terhadap Raperda tentang APBD-P Tahun Anggaran 2023. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Rabu 06/09/2023.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan, ST., yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Sastra Jaya serta anggota dari masing-masing komisi I, II dan III, dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013/Mtw, Kajari Barut, Kepala Pengadilan Negeri dan Agama Muara Teweh.

Sementara itu, pemandangan umum dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Utara yang disampaikan oleh juru bicaranya Sunario, SH., terkait Raperda tentang perubahan APBD-P tahun anggaran 2023, dengan ini fraksi dari PDIP DPRD Barito Utara menyatakan menerima Raperda atas perubahan APBD tahun anggaran 2023 untuk dibahas sebelum ditetapkan menjadi Perda Barito Utara.

Kemudian fraksi Partai GERINDRA menyampaikan Pemandangan Umumnya dengan juru bicaranya, Mustafa Joyo Muchtar, SH., bahwa Partai GERINDRA mengharapkan didalam setiap rupiah yang keluar dari APBD-P tahun anggaran 2023, harus kita pastikan memiliki manfaat ekonomi untuk rakyat, dan kesejahteraan masyarakat secara adil."Berdasarkan beberapa catatan diatas, fraksi dari Partai GERINDRA siap membahas Raperda tentang APBD-P tahun anggaran 2023 pada rapat Eksekutif dan Legislatif yaitu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dan selanjutnya, pemandangan umum dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yaitu dengan juru bicaranya, Nuryanto, bahwa PPP sepakat APBD-P dibahas, apa yang menjadi pertanyaan lebih lanjut akan kami bahas pada agenda pembahasan anggaran. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url