DisdaldukKBP3A Kabupaten Barito Utara, Gelar Kegiatan Audit Kasus Stunting Tahun 2023

BARITO UTARA, MKNews-Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Anak (Disdalduk KB-P3A) setempat melaksanakan kegiatan Audit Kasus Stunting tahun 2023 di Aula BappedaLitbang Kabupaten Barito Utara, Kamis 19/10/2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis, dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati bidang ekonomi dan keuangan Hery Jhon Setiawan dihadiri Kepala DisdaldukKBP3A Barito Utara Silas Patiung, Perwakilan Kodim 1013/Mtw, dan Polres Barito Utara, Kepala Puskesmas, Camat Lahei Barat, Lahei, Gunung Timang, Lurah Lanjas, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Anak (DisdaldukKBP3A) Kabupaten Barito Utara, Silas Patiung mengatakan bahwa ada 5 Puskesmas yang hadir mewakili dari Kecamatan dan untuk catatan berupa rekomendasi langkah-langkah yang akan kita ambil selanjutnya supaya penanganan Stunting di Kabupaten Barito Utara ini bisa ditangani dengan baik.

"Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) itu menyampaikan laporan setiap 3 bulan yang akan dikirimkan ke Kemendagri, dan salah satu poin yang disampaikan dalam laporan Pj. Bupati Barito Utara tersebut adalah tentang Stunting. Pada kesempatan ini kami menyampaikan, mohon kepada Camat di Kecamatan bahwa salah satu dalam laporan tersebut nanti adalah pendampingan terhadap keluarga kita di setiap desa," kata Silas Patiung.

Lebih lanjut di setiap desa seperti PKK serta TPK yang anggotanya ada 3 orang yaitu Ibu PKK kemudian kader kesehatan atau bidan dan kader-kader supaya mendampingi keluarga sebagai bahan laporan Pj. Bupati Barito Utara, karena informasi dari bidang pemerintahan itu setiap 3 bulan menyampaikan laporan ke Kemendagri. Kami sampaikan juga kepada ketua tim penanganan yang mewakili keluarga di desa agar melaksanakan tugas secara maksimal.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini yaitu bersumber dari anggaran biaya operasional Keluarga Berencana dan salah satu kegiatannya adalah yang kita laksanakan pada hari ini. Dan kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url