Ketua DPRD Mura Minta OPD Segera Laksanakan Program Percepat Proses Serapan Anggaran

Puruk Cahu, mediakaltengmews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Doni meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera menyiapkan semua administrasi dan melaksanakan program dalam rangka mempercepat proses serapan anggaran, sehingga memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat di Kabupaten Mura.

Menurut Doni, segera dikerjakan terutama terkait delam program infrastruktur, pendidikan dan kesehatan agar masyarakat bisa merasakan efeknya.

“Segera eksekusi, terutama terkait delam program infrastruktur, pendidikan dan kesehatan agar masyarakat bisa merasakan efek dengan cepat sehingga perekonomian tumbuh. Terutama pada APBD Perubahan 2023 ini,” tegas legislator PDIP Mura ini, Kamis (26/10/2023).

Politisi senior ini menambahkan, beberapa agenda dan program tentunya harus dikebut dalam waktu dekat mengingat rentan waktu serapan anggaran pada APBD Perubahan cukup singkat.

“Kami harap OPD dapat bekerja secara maksimal agar nantinya program yang telah disahkan melalui APBD Perubahan tahun 2023 terlaksana sebagaimana mestinya. Mengingat perhitungan pada akhir November dan Desember 2023 telah memasuki bulan penyusunan laporan,” tandasnya.

Sebelumnya dilaksanakan persetujuan bersama oleh DPRD dan Pemkab Mura dalam rapat Paripurna tahun 2023. Persetujuan bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url